Natural Dan Elegan, 5 Inspirasi Desain Vinyl Flooring Berkualitas Untuk Lantai Rumah - JAVA GORDEN
Select Page

Javagorden.com – Lantai vinyl flooring berkualitas merupakan salah satu jenis penutup lantai pengganti keramik dan lantai kayu. Kini jenis lantai ini sangat tinggi peminat, karena disamping bahannya yang awet, harganya pun juga cukup murah. Beberapa jenis lantai vinyl memiliki motif, warna serta bahan yang menirukan aslinya, seperti kayu, bebatuan, marmer dan lainnya. Sehingga lantai vinyl banyak digunakan pada lantai rumah untuk menampilkan kesan yang klasik dan natural.

Rekomendasi motif vinyl flooring berkualitas yang berwarna natural

  • Wood-effect

Motif lantai vinyl pertama yang paling banyak digunakan adalah wood effect atau motif kayu hutan. Wood effect juga menjadi motif favorit karena warnanya yang netral, sehingga cocok diaplikasikan dalam segala ruangan. Sesuai dengan sebutannya, motif ini sangat mirip dengan kayu asli sehingga membuat suasana rumah semakin realistic dan natural.

  • Oak-effect

Selain wood effect, lantai vinyl oak effect juga menjadi motif yang paling sering digunakan untuk membuat rumah terlihat lebih homey. Disamping memberikan efek rustic pada ruangan, lantai ini juga mudah dibersihkan. Warnanya yang sangat mirip dengan kayu membuat motif  ini cocok dipadupadankan pada furniture dengan beragam warna. Motif oak effect terdiri dari golden oak, brown oak, hingga dark oak.

  • Marble effect

Ingin memiliki rumah dengan berlantai marmer namun kondisi dana yang dimiliki terbatas? Tidak perlu risau, karena anda bisa menggunakan lantai vinyl yang motifnya menyerupai tampilan marmer asli. Warna putih semu abu yang terlihat akan memberikan kesan mewah pada interior rumah.

  • Wicked Caspian grey oak luxury

Bagi anda yang menginginkan lantai rumah dengan sedikit corak, maka menggunakan warna sedikit gelap seperti grey bisa menjadi pilihan yang tepat. Meskipun tanpa ada motif, namun penggunaan lantai vinyl flooring berkualitas ini membuat  rumah tampak elegan dan nyaman. Biasanya motif grey oak banyak diaplikasikan pada ruangan dapur, ruang keluarga serta kamar mandi.

  • Faux hardwood

Pada umumnya lantai vinyl memang identik dengan unsur-unsur material alami. Selain di atas, motif lantai selanjutnya yang mirip dengan warna alami adalah faux hardwood. Lantai vinyl faux hardwook merupakan perpaduan dari warna coklat dengan gold yang mengkilap. Anda bisa memadukan penggunaanya dengan furniture yang berwarna putih atau dengan furniture yang berwarna senada dengan lantai.

  • Colours domra stone-effect

Lantai vinyl berwarna dasar putih yang dikombinasikan dengan motif seperti batuan alam tentu akan memberikan efek elegan pada sebuah ruangan. Penghuni rumah juga lebih merasa sejuk dan nyaman karena motif bebatuan ini memberikan kesan yang lebih natural. Bagi anda yang menginkan rumah selalu terlihat bersih, motif ini bisa menjadi pilihan yang tepat lho.

  • Sandstone

Anda juga dapat memberikan kesan klasik pada rumah dengan menggunakan lantai vinyl berwarna sandstone. Perpaduan warna putih semu krem membuat lantai ini cocok di aplikasian pada semua jenis ruangan. Anda bisa mengkombinasikan ruangan yang menggunakan jenis lantai ini dengan furniture dengan warna serupa atau yang lebih kontras.

Nah, dari beberapa jenis lantai vinyl di atas, mana motif yang paling tepat untuk diaplikasikan ke lantai rumah? Jika anda masih bingung, cobalah berkonsultasi dahulu pada JAVAGORDEN untuk mendapatkan solusi terbaik. JAVAGORDEN menyediakan berbagai lantai vinyl flooring berkualitas premium dengan berbagai pilihan warna. Selain harganya terangkau, anda bisa berkonsutasi secara gratis hingga menemukan pilihan lantai vinyl yang paling tepat lho.

Open chat