Tips dan Cara Memilih Vinyl Flooring Berkualitas - JAVA GORDEN
Select Page

Javagorden.com – Dibanding jenis lain, lantai vinyl saat ini memang lebih banyak dipilih masyarakat. Bukan tanpa alasan, penggunaan bahan vinyl sebagai lantai akan membuat interior rumah terasa lebih menawan. Selain itu, lantai jenis ini juga sangat awet dengan ketahanan yang cukup tinggi. Tentunya jika yang digunakan adalah vinyl flooring berkualitas.

Nah, sebelum memutuskan untuk menggunakan vinyl flooring, simak terlebih dahulu ulasan mengenai tips memilih vinyl flooring terbaik dan berkualitas berikut ini.

Tips Memilih Vinyl Flooring Berkualitas

Tidak bisa sembarangan, agar tampilan lantai menarik dan tahan lama, tentu diperlukan vinyl yang berkualitas. Untuk itu, simak tips berikut ini agar mendapatkan vinyl flooring berkualitas!

  1. Pilih Vinyl yang Tidak Mudah Pecah

Tips pertama untuk mendapatkan lantai vinyl berkualitas yaitu dengan memilih vinyl yang tidak mudah pecah atau patah. Cara untuk menguji ketahanan vinyl cukup mudah. Anda tinggal melipat dan menekan bagian lekukan vinyl dengan keras. Apabila permukaannya baik-baik saja, tidak lecet atau terkelupas, maka bisa dipastikan bahan vinyl tersebut berkualitas.

Pemilihan bahan vinyl yang berkualitas tentu sangat berpengaruh pada ketahannya. Semakin berkualitas, maka semakin lama pula jangka waktu pemakaiannya.

  1. Cek Ketahanan Vinyl

Lantai merupakan tempat di mana semua orang bebas menginjak atau meletakkan sesuatu dengan bebas. Apabila vinyl yang anda gunakan tidak berkualitas, tentu dalam beberapa saat saja, vinyl flooring akan rusak. Maka wajib hukumnya bagi anda untuk mengecek daya tahan vinyl sebelum membelinya. Vinyl yang berkualitas, akan memiliki ketahanan terhadap api, air, benturan keras, dan goresan. Pasalnya bahan ini akan dilapisi dengan bahan khusus sehingga memiliki kemampuan anti api.

Cara mengecek ketahanan vinyl cukup mudah, anda tinggal menyulut api kecil atau menggoreskannya pada benda berpermukaan kasar. Apabila permukaan vinyl tetap mulus dan tidak hangus, bisa dipastikan vinyl tersebut terdiri dari bahan yang berkualitas.

  1. Pastikan Vinyl Memiliki Sifat Anti Bakteri

Tips ketiga dalam pemilihan vinyl berkualitas yaitu pastikan vinyl yang digunakan memiliki sifat anti bakteri. Pasalnya vinyl yang berfungis untuk melapisi lantai sangat rentan sekali menjadi sarang bakteri. Dengan tingkat kelembapan yang cukup tinggi, vinyl yang tidak anti bakteri akan menjadi media ideal bagi jamur untuk tumbuh.

  1. Pilih Vinyl yang Tidak Mudah Pudar Motifnya

Daya tarik utama dari vinyl flooring adalah motifnya yang unik dan menarik. Sehingga bisa mempercantik tampilan ruangan ataupun seluruh rumah. Namun bagaimana jadinya jika warna dan motif vinyl mudah memudar? Tentu akan merusak estetika ruangan.

Oleh karena itu, sebelum membelinya pastikan vinyl memiliki ketahanan warna dan corak yang cukup tinggi. Dengan cara menyurvei bahan dasar pembuat dari lantai vinyl.

  1. Harga Terjangkau

Lantai vinyl yang mahal bukan menjadi jaminan bahwa kualitasnya terjamin. Banyak vinyl dengan harga terjangkau dan bersaing tetapi kualitasnya tetap juara. Salah satu rekomendasi lantai vinyl berkualitas diproduksi oleh Javagorden. Dibandingkan brand lain, produk vinyl yang diproduksi Javagorden dijamin lebih premium dan berkualitas. Meskipun premium tetap harga yang dipatok masih relatif terjangkau. Untuk mendapatkan lantai vinyl dari javagorden ini, anda cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 300.000/m2.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Javagorden, anda bisa mengunjungi website resminya di https://javagorden.com/. Selain lantai vinyl, Javagorden juga masih punya banyak produk interior lain. Seperti gorden, wallpaper, dan roller blinds. Nah, itulah ulasan lengkap mengenai tips dan cara untuk memilih vinyl flooring berkualitas. Dengan mengikuti 5 tips di atas dijamin, rumah anda akan memiliki lantai yang estetik dan tahan lama.

Open chat